Ulama Bersama Polri Gelar Tablik Akbar

Panjatkan Doa Damaikan Pilkada

SUMBAWA BARAT—Kalangan ulama bersama Kepolisian Indonesia Polres Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat bernisiatif menggelar Tablik Akbar guna memanjatkan doa mendamaikan pelaksanaan Pemilu Kepala Daerah (Pilkada), 27 Juni 2018 nanti.

Ribuan masyarakat yang terdiri dari tokoh agama, imam masjid dan para ustad berkumpul menghadiri Tablik Akbar bersama Polri.

Tablik Akbar bertajuk ‘membangun silaturohmi dalam bingkai NKRI, kita perkokoh kebinekaan dan nilai nilai kebangsaan dalam mewujudkan pilkada damai serentak 2018’, menghadirkan seluruh tokoh agama, ulama dan imam masjid Kecamatan Poto Tano dan Seteluk. Kegiatan ini dilaksanakan di lapangan sepak bola kecamatan Seteluk, Desa Seteluk Tengah, Sabtu (24/6).

Ribuan warga masyarakat dua kecamatan dilaporkan menghadiri tablik akbar ini.  Masyarakat berbondong bondong datang guna memanjatkan zikir dan doa bersama serta mendengarkan ceramah akbar yang disampaikan, Ustaz Subhan Abdullah, LC.MA  dekan fakultas Dakwah Institut Agama Islam Indonesia (IAIN) Mataram.

Pendakwah kondang ini menyerukan semangat beramal, mencurahkan pikiran dan tenaga untuk memperbaiki kondisi negara dengan mengikuti pemilu yang tertib damai dan dalam suasana ibadah, karena Allah azzawajallah.

“Pilkada memang urusan duniawi. Tapi setelah pilkada, kita bertengkar, bertikai karena urusan dunia maka menjadi urusan hubungan dengan Allah SWT. Sebab Allah membenci kaum yang terpecah belah,” seru, pendakwah mudah ini.

Sementara itu sebagai ucapan terimakasih atas partisipasi dan dukungan ulama, kepolisian memberikan cenderamata berupa, sajadah dan souveneur cantik lainnya.

Di Guyur Hujan

Sementara itu ribuan warga semakin antusias mendengarkan ceramah dalam Tablik Akbar ini meski lokasi  di guyur hujan deras. Tablik akbar ini merupakan tablik pertama di gelar kepolisian setempat sepanjang sejarah berdirinya Sumbawa Barat yang menghadirkan ribuan warga, ulama, para imam masjid dan para haji dan hajjah dua kecamatan tadi.

Kapolres Sumbawa Barat, AKBP.Mustofa menyampaikan sambutan terimakasih dan suka cita kepolisian setempat terhadap partisipasi ulama, tokoh masyarakat dan imam masjid dalam Tablik akbar.

Kapolres Sumbawa Barat, AKBP. Mustofa mengatakan, pelibatan ulama, kaum cendikiawan muslim dan ustad ustazah sebagai bagian dari upaya Polri merajut semangat dakwa, cinta damai dalam kerangka NKRI.

“Pelaksanaan pemilu kami harapkan berjalan aman dan damai. Partisipasi pemilih meningkat dan masyarakat bisa saling menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas). Tablik Akbar ini cara kita memanjatkan doa kepada yang maha kuasa, agar allah menganugerahkan pemimpin NTB yang amanah, mencintai rakyat dan mampu mensejahterakan masyarakat,” demikian Kapolres.

Menjelang pelaksanaan Pilkada Gubernur 27 Juni nanti, kepolisian Sumbawa Barat dilaporkan telah menyiapkan pasukan pengamanan. Satu TPS di jaga satu personel kepolisian dengan total kekuatan seperti tujuh dari total anggota kepolisian setempat. Sejauh ini tidak ada potensi kerawanan pemilu di Sumbawa Barat. Seluruhnya masih berjalan dalam keadaan kondusif.

Kegiatan Tablik Akbar bersama Polri ini di hadiri Ketua DPRD, Muhammad Nasir, Ketua KPU, Khairuddin, Ketua Panwaslu, Karyadi, perwakilan MUI, pengurus NU dan persatuan imam masjid serta Kecamatan Seteluk dan Poto Tano. (ZM.ndy-01)

Bagikan berita:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *