Utamakan Akses Ekonomi PUPR Tingkatkan Lima Ruas Jalan

SUMBAWA BARAT—Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat, meningkatkan sedikitnya lima ruas jalan kabupaten yang menghubungkan beberapa kecamatan strategis dengan ibu kota.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU), Amar Nurmansyah, ST menegaskan paket pekerjaan peningkatan jalan direncanakan guna menunjang percepatan akses ekonomi dan transportasi masyarakat.

Lima akses jalan tadi, masing masing ruas jalan Desa Mura, Desa Kalimantong dan Desa Mataiyang. Selanjutnya, Desa Bangkat Munteh Rarak Runges di Kecamatan Brang Rea. Terakhir, Jalan Desa Seteluk Tengah Tobang, Kecamatan Seteluk.

“Pemerintah dan DPRD telah mengalokasikan anggaran Rp 47 Miliar lebih guna meningkatkan lima ruas jalan tadi. Kita harap dengan peningkatan ini, kualitas jalan akan lebih baik dan mampu memperluas serta menggenjot ekonomi warga,”ujar, Amar, di Taliwang, Senin (2/7).

Kepala Dinas PUPR, Amar Nurmansyah, ST memimpin tim internal meninjau realisasi paket pekerjaan infrastruktur jalan dan jembatan, belum lama ini.

Data PUPR 2018 menyebut jalan jalan tadi dalam beberapa tahun terakhir ini sangat dibutuhkan masyarakat untuk kegiatan ekonomi pertanian, peternakan bahkan perkebunan. Ini dilihat dari tingginya intensitas transportasi dan transaksi komiditas sektor sektor tadi.

“Ini survey gamblang saja. Nah, atas banyak masukan dan kajian tehnis perencanaan, PUPR mencoba fokus untuk kearah sana,” tambahnya, lagi.

Amar menegaskan, dari sisi kualitas ia berharap pengawasan masyarakat tetap yang utama. Infrastruktur jalan khususnya bidang Bina Marga, diupayakan agar kualitas dan performanya terus semakin membaik.

Pihaknya kata Amar terus saja meningkatkan pengawasan internal dan pengawasan eksternal dengan turun kelapangan melihat dari dekat hasilserta realisasi pekerjaan  infrastruktur dari bidang ke bidang. (ZM.ndy-01)

Bagikan berita:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *