KABAR PARLEMEN

INFORMASI INI DI TAYANGKAN ATAS KERJASAMA SEKRETARIAT DPRD SUMBAWA BARAT DENGAN MEDIA ONLINE zonamerah.net


DPRD DORONG PT AMNT TUNTASKAN APRESIASI KARYAWAN

TALIWANG—Proses peralihan perusahaan pengelolah tambang batu hijau dari PT NNT berubah menjadi PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT) telah berlalu, belakangan diketahui masih menyisahkan beberapa persoalan, mulai dari isu-isu rencana PHK di sertai belum tuntasnya pembayaran Uang Apresiasi (Penghargaan) terhadap beberapa karyawan.

p_20160824_112915
Ketua DPRD Sumbawa Barat, Muhammad Nasir.

Dari informasi yang diserap media ini, ternyata masih ada sejumlah karyawan yang belum di bayar apresiasi nya, dengan alasan alasan permasalahan lama di angkat kembali, dan beberapa alasan lain, tentunya hal itu melenceng dari kesepakatan sebelumnya.

Menyikapi keresahan tersebut oleh Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Barat, Muhammad Nasir ST,MM dikonfirmasi Wartawan belum lama ini, mengemukakan di lihat dari sisi nomenklatur nama intinya uang penghargaan, itu di maksud kan sebagai bentuk apresiasi yang telah terjalin manajemen lama dengan karyawan.

Tentu basisnya untuk semua karyawan tanpa batasan-batasan karena ini uang apresiasi, katanya. “Kalau uang kinerja, pastinya akan ada penilaian-penilaian kinerja, disini ada perbedaan,” timpal Nasir akrab politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini disapa.

Atas persoalan tersebut, Nasir yang dijumpai Wartawan belum lama ini diruang kerja nya, menyarankan untuk mengatasi nya yakni kembali kan saja kepada konteks kesepakatan semula. Bahkan, pihaknya, pun mengapresiasi langkah pemda KSB untuk bersikap terkait dana apresiasi terhadap karyawan.

Idealnya, ketika ada perubahan atas itu sementara saat pengambilan keputusan melibatkan para pihak dalam memfasilitasi hal itu, maka ketika merubah kebijakan yang dimaksud pun harus dihadirkan lagi, timpal Nasir.(ZM.ndy-01)

Bagikan berita:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *