Safari Dakwah Satlantas Gandeng Ponpes

FOTO//Seorang Santriwati tengah tengah menunjukkan kebolehannya berdakwah dalam ajang lomba dakwa antar Ponpes.

SUMBAWA BARAT—Kepolisian Sumbawa Barat melalui Satuan Lalulintas (Satlantas) menggelar safari dakwah sebagai komitmen satuan mendukung penguatan ketertiban masyarakat melalui dakwah.

Kepala Satlantas Polres Sumbawa Barat, Iptu. Tira Karista mengatakan, satuannya menggelar lomba dakwa antar santri Pondok Pesantren (Ponpes) se Sumbawa Barat. Lomba sengaja digelar sebagai perwujudan peningkatan iman dan taqwa anggota dan para santri.

Kasat Lantas Polres Sumbawa Barat, Iptu. Tira Karista tengah memberikan sambutan pada pembukaan lomba dakwa antar Ponpes, Rabu (25/4).

” Ruang ini kita gunakan sebagai ajang sosialisasi perkenalan misi misi keselamatan berkendara dan kepatuhan terhadap norma hukum kepada para santri,” ujarnya.

Ajang dakwah ini kata Tira dipandang sebagai cara yang tepat menyampaikan pesan pesan ketaatan  terhadap aturan. Santri di harapkan mampu termotivasi menilai yang batil dan terus memperjuangkan dakwah sesuai ajaran Islam.

Lomba sendiri dipusatkan aula pertemuan utama Markas Kepolisian (Mapolres) setempat, Rabu (25/4). Sedikitnya ratusan santri dan santriwati terlibat dalam lomba dakwa dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, 1439 hijriah.

Personel kepolisian lalulintas dan polwan terlihat sibuk mengatur dan mensukseskan acara lomba tadi.  Tampak para santri terlihat antusias dan mengikuti dengan seksama jalannya lomba. (ZM.ndy-01)

Bagikan berita:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *