Bupati : Pejabat Harus Jadi Pimpinan Millenial

Caption foto// Bupati, H.W.Musyafirin menyaksikan penandatanganan fakta integritas usai melantik 81 pejabat eselon II dan III di KTC, sore tadi.

SUMBAWA BARAT–Bupati Sumbawa Barat, H.W.Musyafirin menekankan pejabat yang di lantik saat ini adalah generasi Millenial.  Dimana, generasi tadi generasi profesional, bertanggung jawab serta terbuka sesuai kondisi kekinian.

“Intinya harus bertanggung jawab kepada kepentingan publik. Pimpinan Millenial itu, pemimpin yang mampu mencegah pegawai dibawah nya tidak melakukan kesalahan yang merugikan kepentingan masyarakat,” kata, Bupati dalam pidato singkatnya usai melantik setidaknya 81 pejabat eselon II dan III, hari ini.

Di pengujung tahun 2018 ini pemerintah  Kabupaten Sumbawa Barat memang melaksanakan pergeseran besar besaran pagi seluruh pejabat setingkat, eselon II dan III. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan di Graha Fitrah, di  kompleks pemerintahan setempat, Senin (31/12).

“Kita melaksanakan penyegaran di lingkungan Pemda KSB, karena memang sudah ada yang bertugas  lima  tahun, bahkan ada yang lebih. Saya berharap mereka bisa bekerja dengan baik, bekerja dengan jujur, ihklas, sungguh sungguh sesuai dengan tanggung jawab mereka,”  tandasnya.

Menurut kepala daerah, generasi milenial di harapkan mampu membangun Sumbawa Barat dengan lebih baik.

“Kita harus biasakan bekerja dengan orang orang yang berbeda pendapat dan gagasan dengan kita. Ini justru bagus. Akan munculkan kualitas kerja individu yang baik. Kedewasaan berfikir akan menyatukan kita dalam tim yang solid,” ingatnya.

Kepala daerah berpesan bahwa pergantian dan mutasi ini di harapkan mampu meningkatkan kinerja aoaratur. Apalagi, kata Bupati kita menyongsong penerapan aplikasi E Govermant dan E Planing yang bisa langsung di mulai.

“Intinya, implementasi program ini dimulai  tahun 2019 mendatang. Semua SKPD harus siap menjalankannya. Dan masyarakat KSB menunggu kinerja kita. Kinerja anda sebagai pemimpin aparatur Millenial demi  d perubahan Sumbawa Barat yang lebih baik, ” demikian, Bupati. (ZM.fj-02)

Bagikan berita:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *