Gubernur : Jika Perintah Undang Undang, AMNT Pasti Bangun Smelter

Caption foto//Gubernur NTB, Zulkiefli Mansyah.

SUMBAWA BARAT—Gubernur Nusa Tenggara Barat, Zulkiefli Mansyah memastikan bahwa AMNT telah mengikuti undang undang dan peraturan pemerintah yang mewajibkan perusahaan itu membangun sarana pemurnian bahan tambang atau Smelter.

“Jika itu perintah undang undang, kita pastikan AMNT membangun Smelter,” kata Gubernur, di hubungi wartawan.

Ini dikatakan Gubernur menjawab ketidak pastian pembangunan Smelter yang dilaporkan menimbulkan ke kisruhan di Sumbawa Barat. Menurut Zulkiefli Mansyah, pemerintah NTB telah membentuk tim percepatan pembangunan Smelter sebagai bentuk monitoring dan mendorong tersegeranya pembangunan Smelter.

Menurut Gubernur yang juga politisi PKS tersebut, pembangunan Smelter itu perintah undang undang. Dan AMNT harus mengikuti undang undang. Gubernur, menegaskan telah meminta tim percepatan melaporkan hasil kerja dan perkembangan progress Smelter ini. Termasuk AMNT sendiri.

“Kami menekankan agar, Pemda KSB ikut menjalankan tugas dengan transparan dan tidak cawe cawe apalagi ada oknum jadi calo tanah. Ini demi pembangunan ekonomi Sumbawa Barat,” kata Gubernur kepada wartawan, di hubungi, Rabu (26/6).

Gubernur menegaskan akan meminta tim percepatan terus bekerja dan melaporkan hasil atau progress kerjanya kepada Gubernur dan masyarakat. Bila perlu, kata Zulkiefli Mansyah, laporannya berkala.

Ia menegaskan, bahwa AMNT telah melaporkan setiap perkembangan usaha mereka mempercepat pembangunan Smelter termasuk masalah pembebasan lahan serta revisi Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (AMDAL).

“Kita tidak diam, kemarin PT.AMNT melaporkan progressnya. Masalah lahan sedang finalisasi dan AMDAL serta lain lain telah dikembalikan ke konsultan untuk di perbaiki segera. Saya pastikan segera akan kita bereskan,” janji Gubernur, dalam sebuah status akun Facebook Ari Rhadikal yang di tayangkan, 17 Juni 2019, pukul 09.12.

Zulkiefli Mansyah memastikan pembangunan Smelter pasti dan wajib dilaksanakan sesuai perintah undang undang. Jadi, mata dia, ia yakin perusahaan tersebut menyelesaikan tugasnya dan taat dengan perintah undang undang.(ZM.ndy-01)

Bagikan berita:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *