KSB Utus Perwakilan Di Ajang Pemilihan Putri Otonomi 2019

SUMBAWA BARAT—Kabupaten Sumbawa Barat(KSB), Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), mengutus satu orang putri perwakilan untuk ajang pemilihan Putri Otonomi 2019 Indonesia.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata setempat siap mengirimkan utusannya di ajang yang sudah digelar sejak tahun 2017 itu.

Azizah, salah satu putri terbaik Daerah Kabupaten Sumbawa Barat diharapkan mampu menjadi utusan yang akan bersaing di pentas nasional.

Ia dipilih karena dinilai memiliki berbagai pengalaman dan pengetahuan yang dalam serta mengenal potensi pariwisata daerahnya dengan sangat baik.

Selain itu Azizah juga merupakan sala satu mahasiswi terbaik asal Sumbawa Barat yang menempu study di Institut Seni Indonesia Surakarta (ISI Surakarta).

Pose Azizah di sebuah obyek wisata.

Di tingkat lokal, Azizah merupakan Putri Otonomi 2018 Sumbawa Barat sehingga dinilai mampu mengasah bakatnya serta mengangkat pariwisata Sumbawa Barat di ajang tersebut.

Azizah sendiri mengaku berkeinginan mengenalkan kekayaan alam Sumbawa Barat di tingkat nasional.

“Bahkan saya terobsesi mengenalkan pariwisata daerah ini di mancanegara,” ujarnya saat ditemui media ini Sabtu, (29/06) siang tadi.

Sumbawa Barat sebagai kabupaten otonom sejak tahun 2004, dinilai layak mengembangkan potensi pariwisatanya sebagai destinasi wisata nusantara dan dunia.

Azizah pun meyakini, keikutsertaannya itu dapat menjadi sumber motivasi bagi generasi muda lainnya agar tertarik menjadi laskar digital untuk menduniakan pariwisata daerah. (ZM.ndy-01)

Bagikan berita:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *