Dirut Air Asia : Kami Partner Paling Progresif Promosi Wisata NTB

PRAYA –Direktur Utama Air Asia Indonesia, Veranita Yosephine menegaskan pihaknya adalah mitra atau partner paling progresif yang mempromosikan pariwisata NTB.

Di setiap kesempatan, Air Asia Indonesia jadi yang terdepan ikut mempromosikan dan menjadi duta bagi NTB di dunia international.

“Air Asia adalah perusahaan yang lebih sekedar menyediakan Airlane Service. Akan tetapi, ingin berkontribusi bagi suistanable ekonomi, utamanya mebangkitkan daya dorong pariwisata di NTB,” kata, Veranita, dalam keterangan persnya, usai melouncing D’Journey Air Asia di desa wisata Bon Jeruk, Kecamatan Jonggat, Lombok Tengah, Selasa (26/11).

Management Air Asia kata Vera, mengaku sangat puas dengan perkembangan sejumlah Direck Flight penerbangan international dari dan menuju Lombok. Menurutnya, ini progress yang sangat baik. Karena itu, tak hentinya, Air Asia terus mengkaji membuka penerbangan international dan domestik lainnya.

” Sangat memuaskan, Load Facktornya meningkat sampai 80 persen. Bahkan angka kunjungan ke NTB meningkat hingga 400 persen. Ini semakin mendorong kami untuk lebih berkontribusi besar terhadap NTB,” ujar Veranita, lagi.

Karena itulah, sebagai kontribusi nyata, Air Asia terus meningkatkan sosial progress untuk mendukung pariwisata. Salah satu melalui program D’Journey di desa wisata Bon Jeruk tadi. Melakukan pendampingan terhadap kelompok sadar wisata setempat dengan mengutaman konsep wisata yang berbasi edukasi lingkungan.

“Kita ingin desa ini menerapkan, konsep pengolahan sampah menjadi barang bernilai. Lalu diintegrasikan dengan kawasan wisata sejuk yang asri,”akunya.

Veranita menegaskan, ia adalah orang pertama yang terdepan berada dan terlibat untuk mempromosikan wisata NTB. Misalnya saat penerbangan Perth Lombok. Di Perth, ia berdiskusi dengan mitra disana, duta besar serta para agen wisata. Menjelaskan tentang prospek NTB kedepan.

Untuk membangun konektivas promosi, Vera juga menjelaskan, mitra usaha baik di bidang perhotelan, transportasi dan agen perjalanan tengah berdiskusi untuk membangun ide baru serta support guna meningkatkan promosi dan pelayanan wisata kita di NTB.

“Bahkan kini, kita merambah dunia pendidikan. Bicara di kampus dan dunisa usaha,”terang, Vera lagi.

Desa Bon Jeruk sendiri diresmikan sebagai Desa Wisata oleh Wakil Gubernur NTB, Siti Rohmy Djalilah. Desa ini terkenal dengan kuliner dan beberapa bangunan peninggalan bersejarah sejak zaman Belanda.

Wakil Gubernur NTB, Hj.Siti Rohmy Djalila pose bersama dengan management dan Crew Air Asia, di Desa Wisata Bon Jeruk.

Mengangkat konsep Eco Tourism, Desa Bon Jeruk juga menyajikan konsep English Camp dalam promosinya. (ZM.ndy-01)

Bagikan berita:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *