Bendera Merah Putih Berkibar di Bukit Samama Desa Rarak Ronges

Mahasiswa Cordova dan masyarakat ikut ambil bagian

Sumbawa Barat — Dalam rangka menyambut Dirgahayu Republik Indonesia ke 75 tahun, sejumlah mahasiswa Universitas Cordova dan seluruh lapisan masyarakat Desa Rarak Ronges, Kecamatan Brang Rea, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), mengibarkan bendera merah putih dengan di atas Bukit Samama, di Desa Rarak Ronges, Senin (17/8/2020).

Proses pengibaran bendera Merah Putih yang dilakukan oleh mahasiswa Undova tersebut, dilakukan dengan cara mendaki. Banyaknya material bebatuan, dan rerumputan sedikit menyulitkan saat hendak menaiki Gunung Samama yang memang menjadi ikon Desa Rarak Ronges. Namun tidak memutuskan semangat peserta Upacara untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Sekretaris Desa Rarak Ronges, Burhanudin selaku pembina Upacara mengatakan, bahwa kegiatan pengibaran bendera merah putih di Gunung Samama  merupakan upacara bendera yang spesial bagi masyarakat Desa Rarak Ronges, karena dihadiri bersama mahasiswa Universitas Cordova, yang walaupun saat ini Pandemi Covid-19.

“Namun, tidak mematahkan semangat kita untuk mengadakan Upacara Bendera di Bukit Samama,” katanya.

Dilanjutkanya, momen ini, adalah sebagai momentum membangkitkan semangat untuk sama-sama kita untuk perang terhadap Covid-19 serta mematuhi Protokol Kesehatan yang ditetapkan oleh Pemerintah.

“Dengan semangat memperingati 17 Agustus ini, kami berharap masyarakat lebih kreatif, maju dalam pembangunan, kebersihan, kesehatan, dan ekonomi di Desa Rarak Ronges,” ungkap Burhanudin.

Ditemui median ini, seusai melaksanakan Upacara, Ketua Pelaksana perwakilan mahasiswa Undova, Budi Hartono mengatakan, bahwa Bukit Samama adalah tempat pelaksanaan Upacara Bendera dalam rangka HUT RI ke-75 yang dilakukan oleh mahasiswa Undova dan masyarakat Desa Rarak Ronges.

“Karena kami pikir bukit ini sebagai ikon dari Desa Rarak Ronges, yang merupakan sebagai tempat wisata dengan ciri khas bukit nan indah, dan untuk menambahkan kekompakan sesama mahasiswa Universitas Cordova,” demikian Budi Hartono. (ZM.Yan)

Bagikan berita:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *