Pencurian Sapi di Brang Rea, Polres KSB Tangkap Pelaku di Desa Marente

SUMBAWA BARAT, Zonamerah.net — Kepolisian Resort Sumbawa Barat, berhasil menangkap seorang pria inisial SS (32), warga Mapin Kebak, Kecamatan Alas Barat, yang diduga pelaku pencurian 4 ekor sapi di Kecamatan Brang Rea, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), pada Jumat, (22/1/21) lalu.

Sehari setelah kejadian, anggota Sat Reskrim Sumbawa Barat dibantu anggota Polsek Alas, berhasil menangkap pelaku SS pada, Sabtu, (23/1) siang tanpa perlawanan di Desa Marente, Kecamatan Alas, Kabupaten Sumbawa, serta mengamankan 2 ekor sapi dan 1 unit truk yang diduga digunakan mengangkut sapi curian. 

“Kami berhasil menangkap SS yang diduga sebagai pelaku tanpa perlawanan, dan mengamankan barang bukti 2 ekor sapi dan 1 unit truk,” ungkap Kasat Reskrim Polres Sumbawa Barat, melalui Paur Humas Ipda Eddy Soebandi S.Sos kepada media ini, Selasa, (26/1/21).

Lanjut Eddy, bahwa penangkapan berawal dari kesaksian warga yang mendengar ada truk pengangkut pada waktu kejadian. Selain itu, Polisi juga menyelidiki dan membongkar CCTV yang berada di jalan dari Kecamatan Brang Rea sampai Taliwang.

“Dari hasil rekaman CCTV di Pom Bensin Tamekan menuju Taliwang, akhirnya Polisi menemukan petunjuk bahwa ada truk dengan warna biru yang terlihat pada waktu kejadian melintas di jalan tersebut,” ungkapnya. 

Setelah itu, Polisi juga mendalami dan mengumpulkan saksi dari pembeli sapi di daerah Seteluk. Dari situlah asal truk dan identitas pelaku penjual sapi tersebut didapat. 

“Barang bukti dua sapi lainnya masih dalam pencarian,” jelas Eddy Soebandi S.Sos. 

Di hadapan Polisi, SS mengakui bahwa ia melakukan aksi pencurian dengan seorang pria yaitu temannya berinisial K warga Desa Sapugara, Kecamatan Brang Rea, yang sampai saat ini, K masih dalam pengejaran Polisi. (ZM.Yan) 

Bagikan berita:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *