Bupati dan Wakil Bupati KSB, Resmi Dilantik Gubernur

MATARAM, Zonamerah.net — Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W Musyafirin, M.M. dan Wakil Bupati Fud Syaifuddin, ST bersama 5 Kepala Daerah Lainnya, resmi dilantik Gubernur di Gedung Graha Bhakti Praja Sekretariat Daerah Provinsi NTB, pada Jum’at, (26/2).

Dengan mengucapkan syukur kehadirat Allah SWT,  Pada hari ini, Jumat, 26 Februari 2021 Saya Gubernur NTB secara resmi melantik saudara:

  1. H. Mohan roliskana, S.Sos., M.H. sebagai walikota Mataram;
  2. TGH. Mujiburrahman sebagai Wakil Walikota Mataram;
  3. kader jailani sebagai bupati Dompu;
  4. H. Syahrul Parsan, ST, MT sebagai Wakil Bupati Dompu;
  5. Djohan syamsu, S.H. sebagai Bupati Lombok Utara
  6. Danny Karter Febrianto R, ST., M. Eng. Sebagai Wakil Bupati Lombok Utara.
  7. Dr. Ir. H. W Musyafirin, M.M., sebagai Bupati Sumbawa Barat
  8. Fud Syaifuddin, ST sebagai Wakil Bupati Sumbawa Barat
  9. Lalu Fathul Bahri sebagai Bupati Lombok Tengah;
  10. H. M. Nursiah sebagai Wakil Bupati Lombok Tengah
  11. Hj. Indah Damayanti Putri Sebagai Bupati Bima
  12. Dahlan M. Nur Sebagai Wakil Bupati Bima

Berdasarkan Surat Keputusan  Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 131.52.369 tahun 2021 tanggal 25 Februari 2021. Saya sangat percaya saudara akan melaksanakan tugas sebaik-baiknyanya. tutup Gubernur membacakan naskah pelantikan.

Dalam sambutannya Gubernur NTB, Zulkieflimansyah menyampaikan, bahwa NTB semakin lama makin baik. Meskipun masa ini masa yang berbeda karena adanya pandemi covid-19, namun tetap diiringi dengan harapan agar semua bisa cepat pulih.

“Hari ini dengan adanya media sosial, masyarakat memiliki kebiasaan baru yang menjadi tantangan yang tidak mudah untuk para Kepala Daerah. Terkadang masyarakat melihat sampah didepan rumahnya, bukanya mengambil sapu untuk membersihkan sampah, malah difoto terus bilang dimana Pemerintah. Ini merupakan fakta yang menjadi tantangan tersendiri bagi para Kepala Daerah,” kata Gubernur.

Diakhir sambutannya, Gubernur menekankan bahwa Para Bupati dan Wakil Bupati adalah pemimpin bagi semua, bukan pemimpin bagi yang mendukung saja, sehingga harus bisa mengayomi dan mengajak masyarakat bersatu bersama membangun Daerah masing-masing.

Setelah acara pelantikan Bupati dan Wakil Bupati selesai, acara dilanjutkan dengan pelantikan dan pengukuhan ketua TP-PKK, Ketua Dekranasda, dan Ketua Umum Lasqi masing-masing Kabupaten/Kota.

Hadir dalam acara tersebut, Pimpinan DPRD Provinsi NTB, Wakil Gubernur, Kapolda, Danrem, Kajati, Danlanal, Danlanud, Sekda NTB, dan Ketua TPPKK NTB. (Rilis/ZM.Yan).

Bagikan berita:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *