Dukung Kampung Sehat 2, Kebun Binatang di NTB Buka Dengan Prokes Ketat

LOMBOK UTARA, Zonamerah.net – Intervensi Kampung Sehat 2 tidak hanya menyasar pedesaan, tapi juga lokasi wisata di Nusa Tenggara Barat (NTB). Hal ini dimaksudkan untuk menangani pandemi COVID-19 serta mendorong produktivitas dan perekonomian masyarakat.

Salah satunya di Kebun Binatang Wildlife Park yang sudah dibuka kembali sejak Agustus 2020 silam. Presiden Direktur Lombok Wildlife Park, Ketut Suadika mengatakan pihaknya terus berinovasi guna memulihkan kondisi kebunbinantangnya di masapandemi, yaitu dengan memperketat protokol kesehatan (prokes) agar memberikan rasa aman bagi pengunjung.

Ketut menyebut, penerapan prokes dilakukan secara ketat. Setiap jarak 40 meter disiapkan tempat cuci tangan. Pengunjung juga dianjurkan mencuci tangan sebelum dan sesudah masuk lokasi. Jalur masuk dan keluar pun dibedakan untuk meminimalisir kontak antar pengunjung.

“Selain memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengunjung pengetatanprokes ini juga sebagai dukungan kami terhadap program Kampung Sehat yang digelorakan Polda NTB bersamaPemrov,” jelas Ketut dalam keterangan tertulis, Rabu (17/3/2021).

Selain itu, pihak kebun binatang juga memberikan pelayanan khusus bagi pengunjung yang dapat menunjukkan surat keterangan rapid antigen yang masih berlaku, yaitu promo tiket beli 2 gratis 1.

“Bagi yang datang sendirian saja dan menunjukkan surat rapid tersebut, kami akan kasih discount,”imbuhnya.

Diungkapkan Ketut, demi menarik minat wisatawan, sebelumnya pihak kebun binatang telah memberlakukan promo diskon 50 persen. Harga tiket masuk dari yang semula Rp 100 ribu menjadi hanya Rp 50 ribu. Ada juga paket promo Rp 150.000 bagi pengunjung yang ingin sekaligus menikmati makan siang di restoran.

Menurut Ketut, satwa berbeda dengan hotel dan industri. Kalau hotel tutup, tidak perlu ada biaya operasional. Namun kalau satwa tutup, karyawan tetap harus masuk untuk mengurus pakan satwa. Jumlah makannya pun tidak bisa dikurangi.

“Jika ditotal biaya pakan dan karyawan dalam satu bulan saya harus keluarkan dana ratusan juta, itu sebabnya kami harus lakukan promo ini,” pungkasnya.

Bagikan berita:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *