Undova KSB, KRPB dan SMAN 1 Brang Rea, Salurkan Bantuan Korban Banjir di Bima

BIMA, Zonamerah.net – Mahasiswa Pecinta Alam Universitas Cordova Sumbawa Barat bersama Komunitas Relawan Peduli Bencana (KRPB) dan SMA Negeri 1 Barang Rea, salurkan bantuan untuk korban banjir yang ada di Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), Senin, (12/04).

Banjir yang melanda warga Kabupaten Bima pada, Jum’at, (2/4) lalu, mengakibatkan banyak kerugian yang dialami oleh masyarakat di beberapa wilayah yang terdampak banjir.

“Kami dari KRPB, SMA Negeri 1 Brang Rea dan Mapala Undova Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), menyalurkan bantuan kepada saudara kita yang ada di Kecamatan Woha, Kabupaten Bima,” ucap Sudirman Ketua Relawan.

Sudirman juga mengatakan, bahwa ada beragam jenis bantuan yang sudah disalurkan. Mulai dari sembako hingga pakaian.

“Selain sembako, kami juga menyerahkan pakaian bayi dan kebutuhan lainnya,” ujarnya.

Adapun bantuan yang disalurkan berupa 117 karung beras, 70 dus mie, 80 dus air Aqua, pakaian layak pakai 14 karung, 2 dus sabun mandi, 15 dus sabun cuci, 2 dus sabun cuci piring sunlight, popok bayi 1 karung besar, pepsodent 9 pak, 1 dus roti malkis, 30 renteng shampoo, dan 2 dus biskuit better.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban para korban banjir, walaupun tidak banyak, setidaknya dapat membantu saudara kita yang dilanda musibah,” tandas Sudirman. (ZM.Yan)

Bagikan berita:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *