Direktur RSUD NTB Sambangi Rumah Singgah Nusantara

MATARAM, Zonamerah.net-–H. Lalu. Herman Mahaputra, M. Kes, M. H., alias dr. Jack Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) NTB menggelar silaturrahmi di Rumah Singgah Nusantara yang dikelola oleh Relawan Bumi Gora Indonesia (RBGI) NTB, Jl. Raden Mas Panji Anom Gang Gabus No. 2, Pagutan Mataram. Agenda ini ditemani langsung oleh Sekretaris Jendral RGBI Adv. Yuvensius Aban, S.H. Sabtu 3 Juli 2021.

” Harapan kami agar dr. Jack bisa memberikan perhatian dan edukasi kepada relawan, pasien dan keluarga pasien yang ada di rumah singgah ditengah situasi pandemi Covid-19,” sebut Aban dalam sambutannya.

Dr. Jack mengapresiasi RGBI atas kegiatan sosial yang selama ini dilakukan karena sangat meringankan keluarga pasien yang membutuhkan rumah sebagai tempat tinggal sementara selama keluarga harus mendapat perawatan atau rawat inap di RSUD NTB. Tidak lupa dirinya mengingatkan untup tetap menjaga protokol kesehatan Covid-19.

” Semoga kedepan banyak relawan yang menyediakan rumah singgah karena masyarakat yang berasal dari luar daerah dan tidak memiliki keluarga di Mataram sangat amat terbantu dengan adanya rumah singgah,” ungkap dr. Jack

Ada tujuh departemen dalam Relawan Bumi Gora Indonesia, salah satunya departemen Rescue Medic Indonesia yang mengurusi pengadaan rumah singgah di bidang kesehatan guna membantu masyarakat dan pemerintah secara suka sukarela.

Kegiatan ini diikuti juga oleh 20 relwan RGBI termasuk Humas RBGI Prov. NTB Imam Budiman I.A.(*)

Bagikan berita:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *