BWA Distribusikan 20 Ribu Al-Qur’an di Wilayah Sumbawa dan KSB

SUMBAWA, Zonamerah.net — Pandemi Covid-19 tidak menyurutkan semangat tim Badan Wakaf Al-Qur’an (BWA) Kabupaten Sumbawa untuk terus membantu umat dalam mendistribusikan Al-Qur’an wakaf amanah dari para wakif di wilayah Sumbawa dan Sumbawa Barat, pada Jum’at, (30/07/21).

“Ini merupakan kali kedua tim BWA mendistribusikan Al-Qur’an di wilayah Sumbawa. Pendistribusian pertama 10 ribu dan yang kedua 20 ribu di wilayah Sumbawa dan KSB,” kata Wahyu Muhaimin, team lapangan BWA Sumbawa kepada awak media ini, Jum’at, (30/07).

Wahyu sapaan akrabnya menyampaikan, bahwa Al-Qur’an dibagikan ke ratusan TPQ atau TPA, Madrasah, 17 Pondok Pesantren, Masjid dan Musholla yang ada di Kecamatan dan Desa di Sumbawa. Sedangkan di KSB baru di distribusikan pada Kelurahan Menala Kecamatan Taliwang, 1.700 Al-Qur’an dan di Kecamatan Jereweh 800 Al-Qur’an. 

 

“Harapan kami tim BWA, semoga Al-Qur’an wakaf ini bermanfaat untuk masyarakat Sumbawa dan Sumbawa Barat. Kemudian juga bisa menciptakan generasi Qur’ani yang dimana Sumbawa juga terkenal dengan Qori dan Qoriah nya sampai internasional,” ucapnya. 

Selain itu, lanjut Wahyu, jumlah Al-Qur’an wakaf ini diharapkan dapat menambah semangat masyarakat NTB untuk menjadi hafiz dan hafizah Qur’an.

“Distribusi kali ini bukanlah yang terakhir, masih ada kesempatan untuk seluruh kaum muslimin di Indonesia yang belum ikut dalam proyek investasi akhirat ini. Karenanya BWA terus mengajak kaum muslim untuk berwakaf melalui BWA,” imbuh Wahyu. 

 

Tim BWA juga mengucapkan banyak terima kasih kepada para wakif yang sudah membantu mensukseskan distribusi Al-Quran ke daerah Sumbawa dan Sumbawa Barat kali ini.

“Insya Allah kebaikan ini akan diganjar Allah SWT dengan pahala jariyah yang mengalir terus,” tandas Wahyu Muhaimin. (ZM.Yan) 

Bagikan berita:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *