Bupati Launching Pelayaran Perdana Kapal Cepat KSB Expres

SUMBAWA BARAT, Zonamerah.net — Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W Musyafirin, M.M. meresmikan pelayaran perdana kapal cepat rute Dermaga F-There Poto Tano – Labuhan Lombok Kayangan pada Kamis sore, 9 September 2021.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati bersama tamu undangan dan beberapa penumpang mencoba langsung pelayaran perdana bolak balik dari Poto Tano ke Kayangan yang hanya memakan waktu 40 menit sekali perjalanan. 

“Alhamdulillah hari ini kita bisa resmikan pelayaran perdana kapal cepat Tenggara Satu. Dengan keberadaan kapal cepat ini jarak tempuh pulau lombok-sumbawa semakin cepat sehingga akan mendukung investasi dan pariwisata di Kabupaten Sumbawa Barat”, ungkap Bupati.

Sementara itu, Kepala Dishub KSB, Abdul Hamid, M.Pd mengatakan, pembangunan jalur laut sangatlah penting, karena merupakan aliran saluran darah dan aliran saluran napas untuk masyarakat meningkatkan perekonomiannya.

Abdul Hamid mengaku, proses hingga kapal cepat bisa beroperasi memang cukup lama. Pasalnya, proses ijinnya yang bermacam macam. Namun jika dilihat syarat-syaratnya yang banyak, waktunya memang segitu

“Memang prosesnya begitu rumit, tapi kami tidak pernah menyerah. Kita selalu yakin bahwa akan ada kapal cepat yang akan nyandar di dermaga F3, dan alhamdulillah sekarang terbukti. KM Tenggara Satu KSB Express bisa melayani masyarakat,” demikian Abdul Hamid, M.Pd. (ZM.Yan) 

 

Bagikan berita:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *