Bupati Sumbawa Barat Lepas Atlet PON KSB 

SUMBAWA BARAT, Zonamerah.net — Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W. Musyafirin M.M. melepas atlet Pekan Olahraga Nasional (PON) asal Kabupaten Sumbawa Barat yang mewakili Nusa Tenggara Barat (NTB), pada PON yang dilaksanakan di Provinsi Papua. Kegiatan tersebut berlangsung di Central Kediaman Bupati pada Selasa, (21/09/2021), malam.

Kegiatan pelepasan tersebut, dihadiri oleh, Bupati KSB, Wakil Bupati KSB, Ketua DPRD KSB, unsur Forkopimda, para kepala OPD, dan Cabor se-KSB.

Dalam laporannya, Ketua KONI KSB, Muhammad Rizal menyampaikan, bahwa pihak KONI akan berusaha memberikan dukungan sepenuhnya terhadap atlet yang nantinya akan berlaga di PON Papua.

“Hal tersebut disadari bahwa kebersamaan menjadi modal untuk meraih prestasi. Untuk itulah pelaksanaan pelepasan dilakukan karena untuk menjaga semangat kebersamaan,” kata Rizal.

Rizal mengatakan, bahwa untuk membangun prestasi atlet secara berkelanjutan, KONI akan mengadakan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) untuk 28 Cabor yang ada di KSB. Hal tersebut dilakukan sebagai rutinitas untuk menjaring atlet yang nantinya akan ikut dalam kompetisi Porprov tahun 2022.

“InsyaAllah pada bulan Oktober nanti kita akan melaksanakan Porkab untuk menjaring atlet-atlet terbaik Sumbawa Barat,” ungkapnya. 

Dalam kesempatan sama, Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W. Musyafirin M.M. mengungkapkan rasa bangganya terhadap 9 atlet yang akan berlaga di PON Papua.

“Kita masyarakat KSB tentu merasa bangga atas keterwakilan kita mewakili NTB pada ajang PON di Papua. Kita telah mempersiapkan atlet tentu semata-mata untuk membangun kebanggan kita masyarakat KSB. Jika ada segelintir orang yang membuat pernyataan di dunia maya tentang bagaimana apresiasi Pemda terhadap atlet, tentu perlu kita sikapi dengan bijak, tidak boleh marah, karena disitulah tempat diuji kedewasaan kita,” ungkap Bupati.

Bupati juga mengajak kepada seluruh peserta yang hadir, khusus bagi para atlet untuk terus menerus menanamkan rasa syukur agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal. 

“Pemerintah Provinsi sebagai penanggung jawab atlet NTB pasti akan memberikan perhatiannya sesuai dengan porsi, dan begitu juga Pemerintah KSB pasti akan memberikan perhatian sesuai dengan porsi. Semua kita pasti akan memberikan perhatian, jangan terbebani, kalian pasti bisa dan sukses. Jangan pulang tanpa emas”, Tutup Bupati Sumbawa Barat. (ZM.Yan) 

Bagikan berita:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *