Kuatkan Peran Wanita, Bupati Hadiri Kegiatan Kaderisasi Muslimat Nahd’atul Ulama KSB

SUMBAWA BARAT, Zonamerah.net – Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) Dr. Ir. H. W. Musyafirin, M.M. menghadiri kegiatan kaderisasi ke Nahd’atul Ulama (NU) KSB yang bertemakan “Menanamkan Wawasan ke NU an dan Peningkatan Kualitas Organisasi”.

Dalam kegiatan ini, Bupati KSB Dr. Ir. H. W. Musyafirin, M.M. menekankan bahwa peran seorang perempuan di berbagai lini pembangunan itu sangat dibutuhkan, terutama dalam memperluas kader umat yang berkualitas, hal tersebut tidak berhenti hanya di bidang intelektual tetapi hal yang paling terpenting adalah persoalan agama, dengan mengingat tantangan pada generasi millennials yang sangat rentan dalam kemunduran akhlak dan etika. Dengan adanya pelaksanaan kegiatan ini sebagai sebuah langkah kongkrit organisasi dalam menjawab berbagai persoalan penting bangsa yang menyangkut tentang peran seorang perempuan.

Bertempat di Hanipati Resto, pada Kamis (30/09/2021) dan dihadiri oleh Unsur Forkopimda KSB, Para Kepala ODP Lingkup KSB, Ketua TP.PKK KSB, Ketua GOW KSB, Ketua DWP KSB, Ketua Dharmawanita KSB, Ketua Bhayangkari KSB, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana KSB, Jajaran Pengurus Daerah Nahdatul Ulama KSB, Ketua Muslimat NU KSB, Ketua GP. Anshar KSB, Ketua Pattayat NY KSB, Para Organisasi Wanita KSB dan Organisasi pemuda se – KSB.

Bupati KSB berpesan juga bahwa kader NU dituntut juga untuk bersikap moderat,mempertahankan tradisi – tradisi lama yang baik dan menerima hal – hal baru yang lebih baik. Selain itu, Bupati juga menyampaikan kepada Kader Muslimat NU dan para Kader Perempuan yang hadir bahwa perempuan harus mampu mengisi ruang-ruang pembangunan.

“Kita semua harus kuat, harus tetap bersemangat dalam mengisi ruang – ruang pembangunan sesuai dengan kapasitas kita masing – masing. Bangun sinergi dengan berbagai pihak dalam mewujudkan cita – cita organisasi,” tutup Bupati KSB. (ZM.Yan) 

Bagikan berita:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *