Ikuti Bimtek Penggunaan Frekuensi Radio, Satpol-PP KSB Siap Tingkatkan Pelayanan Penanganan Gangguan Ketertiban

SUMBAWA BARAT, Zonamerah.net — Guna mendukung peningkatan kualitas dan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM)  Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), melalui Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat yang diwakili oleh Kasi Operasi dan Pengendalian, Agus Suyatna, S.E mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Penggunaan Frekuensi Radio yang dilaksanakan di Grand Samota Hotel Sumbawa Besar pada Kamis, (14/10/21).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kualitas dan kapasitas SDM Satpol-PP dalam rangka pendeteksian dan penanganan gangguan ketertiban dan ketentraman masyarakat. Kegiatan tersebut dihadiri oleh pemateri dari Balai Monitor Spektrum Kelas II Mataram dan peserta yang berasal dari utusan Instansi Daerah dan Vertikal pengguna ISR Radio. 

Usai mengikuti kegiatan Bimtek penggunaan Frekuensi Radio, Kasi Opdal Agus Suyatna, S.E sebagai perwakilan Satpol-PP KSB kepada wartawan ini menjelaskan, bahwa kegiatan ini penting untuk diikuti sebagai dasar dalam peningkatan kualitas pelayanan pendeteksian dan penanganan gangguan ketertiban dan ketentraman masyarakat. 

“Adapun materi-materi yang disampaikan dalam Bimtek, yang pertama tentang pentingnya pendataan dan menentukan ISR  karena penggunaan frekuensi secara ilegal dapat menyebabkan terjadinya error/ disturbing frekuensi, yang kedua tentang proses-prosedur penerbitan izin spektrum serta proses lainnya terkait penggunaan ISR oleh Instansi pemerintah, dan yang terakhir tentang penggunaan Frekuensi Radio VHF dan UHF,” terang Agus. 

Kemudian kata Agus, segala materi yang disampaikan dalam kegiatan Bimtek ini sangat penting dalam peningkatan SDM di lingkungan Satpol-PP, sehingga apa yang menjadi tujuan dalam meningkatkan standar pelayanan dalam penanganan gangguan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat dapat tercapai. 

Lebih lanjut Agus menjelaskan, bahwa selain meningkatkan SDM yang dimiliki, perlu juga dilakukan pengadaan dan peningkatan sarana dan prasarana pendukung dalam hal ini agar dapat mewujudkan terciptanya ketertiban umum, ketentraman masyarakat serta perlindungan masyarakat. 

“Selain peningkatan kapasitas dan kualitas SDM melalui kegiatan Bimtek, Satpol-PP KSB juga akan berusaha semaksimal mungkin untuk menyediakan dan meningkatkan sarana dan prasarana pendukung sebagai bentuk komitmen dan konsistensi kami dari Satpol-PP KSB,” tandas Agus Suyatna, S.E. (ZM.Yan) 

Bagikan berita:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *