Bupati Plin Plan Soal Investor Bandara Kiantar

“Pihak Ketiga Bukan AMNT, Melaikan Investor Kaya”

SUMBAWA BARAT, Zonamerah.net — Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W. Musyafirin, MM dalam konferensi pers dengan awak media pada, 21 Mei 2021 lalu, di Ruang Sidang 2 Sekretariat Daerah, mengaku bahwa PT AMNT bukanlah investor yang mendanai pembangunan Bandar Udara Kiantar, melainkan investor lain yang belum bisa dibuka kepada publik.

“Sebetulnya investor Bandara Kiantar tidak ada hubunganya dengan PT AMNT, hanya saja meminta kepada AMNT untuk bersurat kepada Bupati untuk memfasilitasi dalam pembangunan Bandara Kiantar,” kata Musyafirin. 

Musyafirin menegaskan, selain bersurat ke Bupati, AMNT juga yang mengurus terkait dengan ijin maupun persoalan lainya terkait Bandara.

“Saya sudah dua kali bertemu dengan investor tersebut. Dan saya pastikan tidak ada saham apapun investor tersebut di PT AMNT,” ucapnya.

Padahal sebelumnya Bupati Sumbawa Barat mengatakan berbeda, bahkan sudah ditulis di media regional Suara NTB pada, (8/4/21), lalu. Bupati saat itu menyebutkan, pihak ketiga yang dimaksud, investor yang siap membiayai penuh Bandara itu adalah PT AMNT. “Yang danai AMNT. Atas inisiasi kita mereka akhirnya setuju mau berinvestasi di Bandara itu,” akunya.

Menurut Bupati, pihak AMNT telah mendorong Pemda KSB untuk mempercepat pengurusan tahap awal persiapan pembangunan Bandara tersebut. Karena itu, pemerintah sebelumnya telah melakukan sosialisasi awal kepada masyarakat Desa Kiantar yang akan menjadi lokasi pembangunan fasilitas gerbang udara itu. “Kita di desak-desak terus supaya cepat dimulai,” bebernya.

Sementara itu, Pejabat Sekda Sumbawa Barat, Amar Nurmansyah sebelumnya ditulis di media Lombok Post, Rabu, (21/4/2021) lalu juga mengatakan hal yang sama dengan yang disampaikan Bupati, bahwa pembangunan Bandara Kiantar di Bangun oleh PT AMNT. “Bandara ini nantinya akan dibangun PT AMNT. Pemda KSB hanya menginisiasi termasuk membentuk tim untuk mendukung percepatan realisasi pembangunan,’’ jelas Amar Nurmansyah. (ZM.Yan) 

 

Bagikan berita:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *