Turnamen Futsal Trofeo Ramadhan Cup di Tutup, Sanak FC Raih Champions

SUMBAWA BARAT, Zonamerah.net — Turnamen Futsal Trofeo Ramadhan Cup, diselenggarakan oleh Asosiasi Futsal Kabupaten Sumbawa Barat (AFKAB), di Lapangan Rafi Futsal, Kelurahan Bugis Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat resmi ditutup. Tim Sanak FC  raih juara pertama atas kemenangan melawan tim Montea FC, pada Kamis, (06/05) malam.

Turnamen Futsal Trofeo Ramadhan Cup diikuti 16 tim, terbagi dalam empat group, yakni group A terdiri dari tim BTS, FALCONS FC, BATUR FC dan BARCHA DITA, group B terdiri dari TRIBRATA, BIDOM, YOUNG STAR FC dan HTC, group C terdiri dari AMIGOS FC, RBC BREE, SANAK FC dan THE KING FC, sedangkan di group D terdiri dari SEBUBUK FC, PSBB, UNTY dan MONTEA. Dari 16 tim terbaik Futsal Sumbawa Barat yang berhasil lolos ke Perempat final yakni SANAK FC, PSBB, FALCON dan MONTEA, sehingga lolos ke final tim SANAK FC dan MONTEA dengan kemenangan SANAK FC 2-1.

“Turnamen futsal ini rutin kami lakukan sebagai bentuk perhatian kami kepada generasi muda pecinta olahraga futsal, meski tanpa donatur atau dukungan pemerintah dan pihak luar, namun dalam semangat kami AFKAB adalah kesuksesan yang besar dimulai dari langkah kecil dan semangat yang gigih” kata M. Yasir S.Pd, Ketua Asosiasi Futsal Sumbawa Barat.

Melihat semangat para pemain, sambung M Yasir, kami yakin mereka tidak kalah hebatnya dengan pemain-pemain nasional, yang terpenting adalah pembinaan serta latihan yang rutin, tentunya harus dibekali dengan fasilitas yang lengkap.

“Tim Sanak FC misalnya, mereka adalah tim pendatang baru yang diisi oleh beberapa pemain handal, seperti Conk, Ari, Dody dan lainnya, dengan kemampuan dan mental yang profesional mereka mampu menyeimbangi permainan rekan mainnya, sehingga lolos sebagai Juara,” tambahnya.

Terlihat dari beberapa turnamen yang diadakan AFKAB, yang raih juara pasti dari tim yang berbeda beda, dengan demikian tentu ada persaingan serta peningkatan pola permainan dari masing-masing tim.

“Kami berharap semoga generasi pecinta olahraga futsal bisa membawa nama  Sumbawa Barat hingga ke tingkat nasional bahkan internasional,” tutup M.Yasir.(ZM.Yan) 

Bagikan berita:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *